Tips, Trik dan Cara Mudah Menanam dan Memelihara Pohon Albasia

  • Home
  • Perkebunan
  • Tips, Trik dan Cara Mudah Menanam dan Memelihara Pohon Albasia

Ketika seseorang yang telah sangat familier dengan kegiatan bercocok tanam di kebun kecilnya, baik mereka yang telah berhasil menerapkan tips dan trik agar sukses budidaya tanaman hidroponik maupun mereka yang tidak secara nyata melakukan kegiatan penanaman ataupun budidaya tanaman tertentu namun lebih menggemari cara membuat taman bunga dengan plastisin untuk menghiasi ruangan pribadinya, memutuskan untuk mencoba suatu hal yang benar-benar baru dan merupakan suatu proyek yang cukup besar, maka menanam Pohon Albasia mungkin adalah objek percobaan yang sangat dianjurkan untuk menjadi bahan pertimbangan.

Kekhawatiran yang melanda ketika mendengar nama objek tersebut adalah suatu hal yang wajar untuk terjadi dan dirasakan. Menanam pohon albasia yang lebih terkenal dengan nama pohon Kayu Sengon terdengar sangat mengintimidasi serta sulit untuk diwujudkan dalam tindakan nyata. Apakah proyek percobaan ini terlalu besar untuk anda? Jawabannya adalah tidak, sebab menanam pohon albasia tidaklah harus untuk kegiatan budidaya yang berorientasi usaha penghasil profit atau keuntungan, namun juga digunakan sebagai tindakan anda mencoba hal baru yang tidak harus menanam dalam jumlah banyak serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing individu.

Hilangkan rasa khawatir, tidak percaya diri dan meragukan diri sendiri tersebut! Apabila seseorang berani untuk mencoba dan berusaha, maka pasti usaha tersebut membuahkan hasil yang manis pula. Kebingungan tentang bagaimana tips, trik dan cara menanam pohon albasia atau pohon kayu sengon itu sendiri telah kami jabarkan dengan ringkas, padat dan jelas serta mudah untuk dimengerti dan diterapkan untuk siapa saja yang mau mencoba dalam artikel ini.

1. Pilih dan Persiapkan Tempat Penanaman Anda!

Pohon yang dapat bertumbuh dan berkembang hingga memiliki tinggi sekitar 44 sampai dengan 45 meter ini tidak dapat langsung ditanam begitu saja di sebuah tempat yang tanahnya tidak dipilih dengan seksama dan dipersiapkan secara cermat.

Tanah-tanah yang sembarangan dapat mematikan bibit pohon anda dan kalaupun pohon tersebut berhasil tumbuh dan berkembang, pertumbuhan tersebut tidak akan maksimal serta akan mengalami banyak masalah. Berikut ini merupakan hal-hal yang harus diperhatikan tentang tempat anda memilih untuk menanam bibit pohon kayu sengon:

  • Tanah yang tidak banjir adalah tanah yang telah melewati penyisihan calon-calon lahan tanah untuk menanam tanaman jenis ini. Air yang menggenang atau membentuk kolam kecil di tanah tempat pohon tersebut ditanam pada saat penanaman dan pemeliharaannya pasti akan menyebabkan perkembangan tanaman tersebut terhambat dan bahkan menyebabkan hidupnya selesai tidak lama setelah digenangi;
  • Tanaman liar di sekitar tanah tempat penanaman merupakan lampu merah bagi anda yang harus segera diatasi, baik dengan dicabut hingga akar-akarnya atau memilih tempat lain untuk menanam pohon albasia kesayangan anda semua. Tentunya bagi pohon kayu sengon yang sedang dirawat dan dipelihara, tidaklah bagus apabila nutrisi, yang dapat merupakan pupuk hasil menerapkan cara membuat pupuk organik cair dari susu basi ataupun nutrisi yang berasal dari sumber lain, direngut oleh tanaman liar tersebut.
Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x