Nutrisi Demi Satwa Sehat 1

Menciptakan nutrisi demi kesehatan harian bagi setiap jenis kucing dan anjing agar tetap sehat.

Binder1.pdf

Royal Canin, hampir setengah abad menyediakan pakan terbaik bagi kucing dan anjing.

Data Dog Cat Demography menunjukkkan populasi kucing di dunia mencapai 262-juta ekor pada 2013. Rata-rata harapan hidup satwa itu di Eropa 15—16 tahun. Sebanyak 30% kucing di sana memiliki usia di atas 8 tahun dan 53% kucing hidup dalam rumah secara eksklusif. Sebanyak 47% memiliki akses ke luar rumah. Adapun jumlah kucing yang disterilisasi 75%.

Pakan-pakan produksi Royal Canin disesuaikan dengan jenis satwa.

Pakan-pakan produksi Royal Canin disesuaikan dengan jenis satwa.

Para pehobi berkomitmen meningkatkan atau menjaga kualitas hidup hewan peliharaan. Mereka mencarikan pakan terbaik bagi hewan peliharaan dan secara rutin mengecek kesehatan ke klinik hewan. Itulah sebabnya produsen pakan hewan, Royal Canin, berupaya menyediakan pakan berkualitas untuk membantu pehobi mempertahankan kesejahteraan dan kesehatan satwa peliharaan.

Ketepatan nutrisi
Pola hidup terkait dengan kebutuhan nutrisi dan pengobatan untuk memperpanjang daya hidup kucing dan anjing. Berdasar kondisi itu, Royal Canin membuat inovasi dengan menyediakan pakan spesifik bagi setiap kucing. Perusahaan yang dirintis oleh Dr Jean Cathary di Grand Gallargues, Prancis selatan, pada 1967 itu menyadari bahwa setiap hewan mempunyai kebutuhan nutrisi berbeda-beda.

Pakan-pakan produksi Royal Canin disesuaikan dengan jenis satwa.

Pakan-pakan produksi Royal Canin disesuaikan dengan jenis satwa.

Jean melihat penyakit eksem di kulit anjing karena makanan yang mengandung lemak tinggi. Itu menimbulkan masalah bagi anjing yang berkulit sensitif. Royal Canin berupaya menyediakan pakan sesuai kebutuhan satwa klangenan. Itulah sebabnya Royal Canin tumbuh menjadi produsen nutrisi sehat bagi kucing dan anjing dengan etik “Dog and Cat First”. Mereka membawa solusi nutrisi yang paling tepat untuk kedua hewan itu.

Mars Inc membeli perusahaan itu pada 2002 dan membawa teknologi baru untuk membawa Royal Canin menjadi pemain penting dalan industri pakan hewan kesayangan di dunia. Perusahaan itu menganut filosofi “knowledge and respect” sekaligus memiliki 3 pilar penting yang terkait, yaitu dokter hewan, pet shop, dan pemulia serta menjalin hubungan yang erat.

Salah satu produk terbaru Royal Canin yaitu Feline Health Nutrition, menawarkan kebutuhan nutrisi kucing berdasarkan umur, gaya hidup, dan beberapa karakter individual. Contoh, anak kucing, betina bunting, atau kucing tua, ketiganya memiliki kebutuhan nutrisi yang sangat berbeda.

General Manager Royal Canin di Indonesia, Jeremy Sassoon.

General Manager Royal Canin di Indonesia, Jeremy Sassoon.

Itu untuk membantu mempertahankan kesehatan dan memperpanjang usia harapan hidup. Dengan segala kelebihan itu, kini produk-produk Royal Canin diterima di 150 negara. Produk itu dipasok oleh 13 pabrik di berbagai negara di dunia. Royal Canin masuk ke Indonesia pada 1993, melalui jalur importir dan distributor. Pada 2013, Royal Canin SAS mendirikan anak perusahaan, yaitu PT Royal Canin Indonesia berkantor di Pondok Indah Office Tower, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Sisir Bulu Kucing

Lonjakan permintaan
Menurut General Manager PT Royal Canin Indonesia, Jeremy Sassoon, pasar petfood Indonesia masih kecil sehingga belum mendirikan pabrik. Oleh karena itu kami masih mengimpor produk dari Perancis dan Austria. Royal Canin mengimpor 250 SKU (Stock Keeping Unit) per bulan. “Saat ini kami memimpin pasar petfood dan volume penjualan meningkat cepat dari tahun ke tahun,” ujar Jeremy.

Itu karena meningkatnya kesadaran para pemilik hewan peliharaan untuk memberi makan hewan kesayangannya. Para pehobi itu memberi nutrisi yang paling tepat. “Oleh karena itulah kami pun berharap dapat mendirikan pabrik pakan dalam waktu dekat dan fokus untuk melayani kebutuhan lokal,” ujar Jeremy. Royal Canin tidak sendiri mengisi kebutuhan pakan hewan kesayangan. Beberapa produsen baik lokal maupun luar mengisi kebutuhan itu.

Namun, Jeremy tetap yakin dengan produksinya dan siap bersaing. Salah satu strategi lewat pembelajaran ke masyarakat. Menurut Jeremy Sassoon hanya 5% kucing dan anjing yang makan pakan pabrikan. Ada 95% tidak mendapat nutrisi yang tepat. Ini sangat disayangkan. Tujuan dari Royal Canin ialah membuat dunia yang lebih baik bagi hewan peliharaan dengan menikmati nutrisi yang baik.

Aneka produk Royal Canim.

Aneka produk Royal Canim.

“Karena itulah kami mendidik pemilik hewan, dan mitra kami, seperti dokter hewan, pemilik petshop, dan pemulia. Kita membangun kesadaran sekitar nutrisi satwa dan agar bisa mengubah kebiasaan di Indonesia,” ungkap Jeremy. Untuk masalah harga, masih bersifat relatif. Kami menggunakan bahan baku berkualitas, demikian pula dengan proses keamanan pangan di pabrik-pabrik dan gudang.

Sebagai merek premium super, posisi harga produk sedikit tinggi. Namun, karena nutrisi kami sangat berkualitas, sangat mudah dicerna, sehingga biaya per hari menjadi tidak begitu tinggi. Apalagi hewan yang memakan pakan berkualitas tinggi mencegah atau dapat terlindungi dari serangan penyakit. Sebab hewan yang sehat memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, sehingga mengurangi biaya jangka panjang untuk pengobatan.

562_-128Ketepatan nutrisi
Untuk memenuhi keinginan setiap kucing dan anjing, Royal Canin terus-menerus berusaha meningkatkan kesehatan satwa itu dengan memberi nutrisi yang tepat. “Kami memiliki produk yang didedikasikan untuk kucing dan anjing murni, seperti persia, maine coon, golden retriever, shih tzu, dan chihuahua,” kata Jeremy. Perusahaan itu menyediakan nutrisi yang sangat specifik untuk hewan sakit.

Contoh untuk penyakit gangguan kemih, usus dan pencernaan, gangguan kulit, dan obesitas. “Produk kami pun memiliki palatabilitas yang baik. Kucing dan anjing suka produk kami dan sangat senang makan makanan berkualitas,” ungkap Jeremy. Untuk memenuhi memenuhi kebutuhan setiap hewan, mereka dibantu dan bekerja sama dengan dokter hewan yang ahli dan berpengalaman, pemulia, dan ilmuwan.

Royal Canin hadir di berbgai acara berkaitan dengan kucing dan anjing.

Royal Canin hadir di berbgai acara berkaitan dengan kucing dan anjing.

Royal Canin menggabungkan pengamatan setiap jenis dan ilmu pengetahuan terbaru. Yang mereka amati ialah perbedaan mendasar setiap kucing dan anjing. Setelah itu mengembangkan potensi kesehatan dan kesejahteraan setiap individu kucing dan anjing. Pengetahuan nutrisi pun terus-menerus dikembangkan berkat adanya pusat riset dan pengembangan, serta jaringan laboratorium ultramodern yang digunakan oleh seluruh unit produksi.

Baca juga:  Atasi Kucing Diare

Para ahli yang tergabung di Royal Canin pun hanya memilih nutrisi-nutrisi berkualitas sangat tinggi untuk setiap produk. Formula kucing dan anjing, misalnya mengombinasikan lebih dari 50 nutrisi berbeda untuk menghasilkan nutrisi paling tepat. Karbohidrat (gula, pati, dan serat) menunjang fungsi tubuh; Lemak, menyalurkan energi ke seluruh tubuh, dan menyediakan elemen yang berguna untuk fungsi metabolisme.

Adapun protein mengandung asam-asam amino, yang membantu membangun dan memperbaharui jaringan organ, otot dan tulang, mineral membantu perkembangan tulang dan melindungi sistem syaraf dan kesehatan kulit, vitamin membantu melindungi vitalitas fisik, dan anti oksidan yang dapat menangkal zat-zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Royal Canin secara sistematis pun melakukan evaluasi palabilitas dan daya cerna untuk semua formula yang dikembangkan.

Dua kriteria itu diukur melalui uji coba makan bagi kucing pada berbagai umur dan ras. Sebab, makanan terbaik tidak berguna jika kucing tidak menyukai, atau pakan tersebut tidak diasimilasi secara tepat oleh tubuh.

Royal Canin hadir di berbgai acara berkaitan dengan kucing dan anjing.

Royal Canin hadir di berbgai acara berkaitan dengan kucing dan anjing.

Royal Canin mengembangkan rangkaian feline health nutrition. Setiap produk dibuat dari bahan baku berkualitas tertinggi dan mengandung kombinasi tepat dari nutrisi-nutrisi penting untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan kucing. Aroma yang bervariasi pada rangkaian produk sangat penting karena kucing menyukai hal-hal baru, sehingga perlu menyediakan palabilitas yang tidak tertandingi.

Variasi produk adalah jawaban untuk kebutuhan nutrisi kucing secara luas terkait dengan usia, lingkungan, dan aktivitas. Di Indonesia, Royal Canin menawarkan 5 kelompok utama pakan yang memenuhi kebutuhan khusus untuk kucing berdasarkan umur dan gaya hidup. Setiap kelompok memiliki manfaat, seperti umur, susu dan kibel yang mudah dicerna, disesuaikan dengan pertumbuhan anak kucing, nutrisi tepat untuk kucing dewasa.

Karena jumlah kucing yang disterilkan semakin banyak, sehingga Royal Canin menghargai rasionya. Mereka perlu kelompok Feline Health Nutrition tersendiri. Namun, semua produk dalam kelompok itu cocok untuk semua kucing. Sensible dengan kandungan kalori yang ditingkatkan, bisa diberikan pada kucing dengan pencernaan sensitif yang disterilkan. Atau yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan dan tidak memiliki kecenderungan mengalami peningkatan bobot badan. (Syah Angkasa)

Sumber : t r u b u s – o n l i n e . c o . i d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *