Kontes Anjing Pintar

Kontes Anjing Pintar 1
Full.pdf

Para pemilik anjing juara.

Berbagai tantangan pada lomba freestyle atau gaya bebas juga berlangsung pada ajang kontes anjing FunChamp 9. “Lomba freestyle tersulit di dunia karena dalam lomba itu yang diutamakan adalah keahlian sang anjing,” kata Thamrin Kim, pemilik sekolah anjing FunSmart dan juga ketua panitia FunChamp 9. Billy—nama anjing yorkie milik Amelia Tanudjaja—sukses menjadi juara kategori lomba freestyle.

Gelar juara itu adalah yang gelar ketiga yang ia peroleh. Menurut Thamrin pada kontes anjing FunChamp 9 juga berlangsung lomba endurance atau daya tahan. Pada kompetisi itu peserta lomba harus melompati palang rintang secara berulang selama 1 menit. “Peserta dengan jumlah lompatan terbanyak menjadi juara,” tuturnya. Pada lomba itu Thamrin membagi peserta menjadi dua kelas, yaitu besar dan kecil.

Pada kelas besar anjing bernama Oshin milik Yani Kamadjaja sukses menjadi juara. Adapun juara pada kelas kecil berhasil diraih Dora milik Martin Nata. Kontes anjing yang digelar pada 9 Oktober 2016 itu juga diramaikan oleh lomba fashion show bertema halloween. Pada kategori itu anjing bernama Sassy milik Elvin sukses menjadi yang tercantik. Sementara itu anjing bernama Vodka milik Nayuki menjadi yang tercepat pada lomba lari cepat kelas anjing besar.

Sementara pada kelas anjing kecil anjing bernama Poodle Lina milik Novita Palmasari menjadi juara. Menurut Thamrin kontes anjing FunChamp yang digelar di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, adalah kompetisi anjing yang ke-9 kalinya yang diselenggarakan sekolah anjing FunSmart. Ia berharap kontes yang diselenggarakan secara rutin dapat mendorong para pehobi anjing untuk mendidik klangenan miliknya. “Mendidik anjing itu menyenangkan, mudah, dan menghibur,” ujarnya. (Imam Wiguna)

Tags: kontes, kontes anjing

Baca juga:  Kelinci Kampiun

Sumber : t r u b u s – o n l i n e . c o . i d

Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x