Heart Mencuri Hati Juri

Heart Mencuri Hati Juri 1
Heart, tupai gula peraih grand champion.

Heart, tupai gula peraih grand champion.

Kontes tupai gula alias sugar glider juga meriahkan ajang Indonesia Pet Expo 2016. Klub Pencinta Suga Glider Indonesia (KPSGI) menggelar kontes yang terdiri atas 6 kelas, yaitu juvenile classic grey, adult classic grey, juvenile morph and all varian, adult morph and all varian, white face, serta leucistic (lucy). Total peserta 140 sugar glider yang beradu cantik dan ketangkasan.

Pada lomba ketangkasan, tupai tearbang memanjat tali, makan ulat hongkong, jalan di atas tali, dan terbang ke pemilik. Tupai gula bernama Heart milik Christian Effendy Putra asal Surabaya, Jawa Timur, sukses meraih gelar grand champion. Menurut juri drh Slamet Rahardjo MPH, Hearth layak juara karena kondisi fisik sempurna dan atletis. Proporsi kepala, telinga, tubuh, dan ekor proporsional.

Bentuk, proporsi, dan warna mata sangat kontras. Warna bulu juga sempurna, bersih tanpa corak warna lain. Kualitas bulu prima, tebal dan lembut. Kebersihan kulit, bulu, dan kuku ideal. Kuku tidak menusuk kulit saat dipegang. “Karakternya juga jinak, tidak menggigit saat dipegang dan mampu gliding dengan baik,” ujar dosen Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Kontes cavy atau marmut juga meramaikan Indo Pet Expo 2016. Panitia membagi peserta menjadi 2 kategori, yaitu rambut pendek dan panjang. Pada kategori rambut pendek cavy bernama Fondue milik Mia Angela asal Jakarta sukses meraih gelar best in show (BIS). Peraih BIS kategori rambut panjang marmut jenis texel bernama Syafiq’s Dancing Doll milik Trisno Syafiq asal Kota Bandung, Jawa Barat.

Lomba Freestyle and Dancing Dog Competition meramaikan hari terakhir Indo Pet Expo 2016. Dalam lomba itu para pemilik atau handler melakukan atraksi atau tarian bersama anjing kesayangannya. Pada perlombaan yang memerlukan keterampilan tinggi itu Supriyono bersama anjing poodle sukses menjadi juara. Selain itu para pengunjung Indo Pet Expo 2016 terkejut dengan burung-burung berbulu cantik yang beterbangan di area pameran.

Baca juga:  Penakluk Ikan Terberat

Pada hari itu komunitas pencinta burung paruh bengkok Indonesia Parrot Lovers (IPL) memperagakan atraksi fly to me. Dalam atraksi itu burung-burung paruh bengkok seperti makaw dilepas pemiliknya agar terbang. Setelah itu sang pemilik memanggilnya menggunakan peluit khusus agar sang burung terbang kembali ke pemiliknya. Atraksi itu menyedot perhatian pengunjung. (Imam Wiguna)

Sumber : t r u b u s – o n l i n e . c o . i d

Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x