Datang Pupia Sirna Vertigo

Wichet Leelamanit PhD menduga antioksidan dalam pupia meredakan vertigo.

Wichet Leelamanit PhD menduga antioksidan dalam pupia meredakan vertigo.

Dokter pemeriksa membekali Leoni dengan vitamin untuk saraf. Hasilnya belum memuaskan. Vertigo masih kerap menyergap perempuan kelahiran 8 Mei 1963 itu. Pada November 2015 sang anak, Benedicta Febiola, menjual minuman berkhasiat kesehatan asal Thailand. Leoni kemudian membeli beberapa botol untuk membantu bisnis anaknya. Bukan bermaksud mengobati vertigo. Ia mengonsumsi setengah botol atau setara 90 ml minuman itu menjelang tidur.

Ia meminum langsung, tanpa mencampur dengan air minum. Sebelumnya minuman disimpan dalam lemari es agar lebih segar. Citarasa minuman juga enak. Frekuensi minum sekali sehari. Lima hari pascakonsumsi Leoni merasa tubuh lebih nyaman. Ia tidak lagi merasa sempoyongan. Ia juga tidak dituntun saat berkunjung ke pusat perbelanjaan modern. Sebelumnya ia mesti berpegangan tangan dengan sang anak.

Febi—panggilan Benedicta Febiola—mengatakan minuman yang Leoni minum terbuat dari campuran membran biji gac fruit alias pupia Momordica cochinchinensis, markisa, dan nanas. Persentase fak-khao—sebutan pupia di Negeri Gajah Putih—paling besar dibanding kedua buah itu. Tentu saja Leoni sangat senang karena kondisinya membaik. Ia tidak menyangka minuman itu dapat meredakan vertigo.

Bernadette Leonita terbebas dari vertigo berkat konsumsi minuman berbahan pupia.

Bernadette Leonita terbebas dari vertigo berkat konsumsi minuman berbahan pupia.

Febi pun heran dengan kejadian itu. Lantas ia membaca brosur minuman itu. Di dalam brosur tercantum kerabat peria itu dapat mengatasi vertigo. Belum ada riset ilmiah yang mengungkap mekanisme gac fruit menghalau vertigo. Ahli farmasi dari Fakultas Farmasi, Universitas Mahidol, Thailand, Wichet Leelamanit PhD, menduga khasiat antioksidan berperan dalam proses perbaikan itu.

Wichet mengatakan likopen dalam gac fruit atau pupia berkhasiat sebagai antioksidan kuat. Selain itu senyawa itu juga melancarkan aliran oksigen ke otak sehingga vertigo teratasi. Berkat minuman kesehatan pupia Leoni dapat berakivitas normal. Ia pun dapat mengerjakan tugas di kantor dan pekerjaan rumah tangga tanpa gangguan vertigo Untuk menjaga kesehatan ia tetap mengonsumsi produk itu dengan dosis sama secara rutin. (Riefza Vebriansyah)

Sumber : t r u b u s – o n l i n e . c o . i d

Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x