Cara Memelihara Lobster Air Tawar Hias

Bagi kamu penggemar makanan laut, pastinya kamu sangat akrab dengan salah satu bahan dasar menu makanan laut yang satu ini. Lobster adalah salah satu jenis makanan laut yang saat ini sangat populer di kalangan banyak orang, banyak orang yang rela membayar mahal untuk mendapatkan lobster.

Secara fisik, lobster mirip dengan udang tetapi, lebih besar dari udang. Dengan ukurannya yang besar dan banyak daging, ini adalah salah satu alasan mengapa banyak orang menyukainya.

Seperti halnya ikan, lobster juga memiliki banyak spesies, yaitu lobster air asin dan lobster air tawar. Sebab perbedaannya bisa dilihat dari ukuran dan habitatnya, seperti namanya lobster air asin adalah lobster yang bisa ditemukan di laut atau pantai. Sedangkan untuk jenis lobster air tawar, kamu bisa menemukannya di perairan tawar. Berbeda dengan lobster air asin yang mudah ditemukan, kebanyakan lobster air tawar dibudidayakan terlebih dahulu.

Banyak orang memilih lobster air tawar sebagai salah satu sumber pendapatan utama, ini tentu terkait dengan manfaat yang bisa mereka dapatkan. Seperti kita ketahui bahwa harga lobster di pasaran terus meningkat setiap hari, meskipun permintaan selalu meningkat.

Selain itu untuk membudidayakan lobster air tawar sendiri sangat praktis dan mudah,ย juga murah dibandingkan jika kamu membudidayakan lobster air laut. Untuk perawatannya sendiri juga terbilang mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Selain lobster dibudidayakan sebagai salah satu bahan pangan, ternyata ada jenis lobster air tawar yang sering dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan. Berbeda dengan jenis lobster air tawar konsumsi, lobster peliharaan ini merupakan jenis lobster hias. Lobster hias sendiri merupakan salah satu jenis lobster yang hanya bisa di dapatkan secara khusus. Biasanya orang lebih suka untuk mengkoleksinya daripada membudidayakannya. Jika lobster air tawar konsumsi memiliki kecenderungan bentuk tubuh yang melebar dan besar, lobster air tawar hias cenderung memiliki ukuran sedang dan ramping.

Cara Budidaya Lobster Air Tawar Hias

Selain itu, lobster air tawar hias memiliki banyak sekali jenis dan variasinya. Variasi serta jenisnya dibedakan dari bentuk capit serta warnanya. Kebanyakan lobster air tawar hias yang digemari orang merupakan lobster dengan warna merah dan biru. dari segi bisnis, lobster air tawar hias tentunya lebih mahal jika disbanding dengan lobster tawar konsumsi.

.. ..

Selain itu banyak juga kolektor lobster air tawar hias yang ingin membayarnya dengan harga tinggi. Bagi kamu yang tertarik untuk membudidayakan lobster air tawar hias, berikut kami sampaikan bagaimana cara budidaya lobster air tawar hias dengan mudah, paktis dan hemat.

    Persiapan Budidaya Lobster Air Tawar Hias

Langkah pertama dalam cara budidaya lobster air tawar hias yaitu mempersiapkan berbagai hal penunjang agar kamu sukses dalam memanen lobster nantinya. Dan berikut merupakan penjelasan mengenai persiapan apa saja yang harus kamu lakukan :

    Pertama kamu harus memilih lokasi yang tepat untuk budidaya, lokasi sebaiknya jauh dari pemukiman dan terhindar dari limbah.

    Pastikan juga lokasi dekat dengan sumber air untuk mempermudah perawatan nantinya.

    Pastikan juga lokasi mudah dijangkau, jadi kamu akan lebih mudah dalam melakukan pemantauan terhadap lobster.

    Selanjutnya kamuย bisa menyiapkan alat dan bahan dalam pembuatan media budidaya.

    Untuk lobster air tawar hias, ada 2 proses yang bisa kamu lakukan dalam mendapatkan benih unggulan.

Tags: