Berbagai Macam Pengusir Nyamuk Alami

Tanaman Selasih

Tanaman Selasih

Jenis tanaman ini merupakan salah satu jenis rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Selain digunakan sebagai bumbu masakan dan lalapan, tanaman ini ternyata sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tanaman ini bisa tumbuh liar di sekitar rumah tanpa harus dilakukan perawatan khusus.

Pohon Suren, Tanaman Pengusir Nyamuk

Pohon Suren Sebagai Pengusir Nyamuk

Suren merupakan jenis pohon yang terkenal karena khasiatnya untuk mengusir nyamuk dan serangga. Daun dan kulit pohon ini mengandung zat surenom, surenolakton, dan surenin yang bisa mengusir hewan tersebut. Pohon ini banyak dimanfaatkan oleh petani untuk mengusir hama yang menyerang tanaman mereka.

Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk Mengobati Gigitan Nyamuk

Tanaman yang satu ini memang memiliki sejuta manfaat. Selain bermanfaat untuk kulit dan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk. Bila kamu merasa gatal karena gigitan nyamuk, bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area tersebut agar rasa gatalnya segera hilang.

Marigold

Bunga Marigold

Marigold merupakan bunga yang berasal dari negara Mesiko dan Guatemala. Di Indonesia tumbuhan ini mendapat sebutan bunga Tai Ayam karena warnanya yang mirip dengan kotoran ayam. Di beberapa daerah di Indonesia, tanaman ini banyak ditanam di pinggir jalan.

Selain indah dipandang mata, ternyata bunga Marigold sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tanaman ini bisa kamu tanam di pot sebagai tanaman hias sekaligus tanaman pengusir nyamuk.

Itulah beberapa tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk yang mengganggu. Kamu bisa menanamnya di pekarangan rumah, atau menanamnya di pot untuk dijadikan tanaman hias.

Sumber : c a r a t a n a m . c o m

Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x