5 Hal Penting Sebelum Memelihara Hewan Marmut

Oleh karena itu, berikan sekitar 1/4 tablet 100mg vitamin C atau beberapa tetes dengan cara mencampurkan pada makanan atau minuman marmut. Anda juga dapat menggunakan pelet marmut yang berkualitas yang sudah dilengkapi dengan vitamin C.

Berikan juga sayuran segar sebanyak kira-kira secangkir setiap harinya sebagai menu tambahan. Contoh sayuran yang dapat Anda berikan pada marmut antara lain tomat, parsley, bayam, wortel dan selada. Pastikan sayuran yang Anda berikan pada marmut terbebas dari pestisida ya..

Menjaga kesehatan marmut

Perkembangan dan kesehatan marmut dapat terpantau apabila Anda membawanya ke dokter hewan secara rutin. Usahakan mencari dokter hewan yang berpengalaman dan sebaiknya Anda tak berganti-ganti dokter agar dokter paham dengan kondisi marmut Anda.

Lakukan pula pembersihan terhadap marmut seperti memotong kuku dengan benar, menyisir rambut serta membersihkan kandang marmut secara rutin.

Setelah menyimak hal penting yang harus diperhatikan sebelum memelihara hewan marmut di atas, Anda tentunya akan merasa lebih siap untuk memelihara hewan yang satu ini. Selamat mencoba!

Sumber : i l m u h e w a n . c o m

Tags:
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x